Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Bentuk Duo, Penggemar Kangen Band Terpecah

Kompas.com - 30/04/2015, 17:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris Kangen Band, Tama, mengakui, perpecahan telah terjadi pada basis penggemar grup musik mereka pasca-mundurnya vokalis Maesa Andika (28). Ada yang masih setia mendukung Kangen Band, ada pula yang berbalik mengidolakan duo Kangen Lagi, yang dibentuk Andika pada 2014 lalu bersama rekannya, gitaris Dody.

"Fans? Kepecah sih. Ada yang ke sana (Kangen Lagi), ada yang masih di sini (Kangen Band)," tuturnya saat menjadi bintang tamu program bincang-bincang musik Warung Warner (War War) yang dipandu Christi Colondam, di kantor label rekaman Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Walaupun terjadi perpecahan basis penggemar, menurut Tama, kedua belah pihak sebenarnya saling memberi dukungan. Lagi pula, hubungan personel Kangen Band dengan Andika dan Dody saat ini tetap baik, meski duo tersebut memiliki nama yang hampir sama dengan Kangen Band.

"Fans tetap saling support. Soal Kangen Lagi, santai aja. Enggak ada niat mau nyaingin. Sekarang aja kami (Kangen Band dan Andika) tetap berhubungan baik. Enggak merasa tesaingi," ujar Tama.

Kangen Band terbentuk pada 2005. Saat itu, grup tersebut beranggotakan Andika, Dodhy, Tama, Iim, Bebe, dan Izzy. Hingga 2011, Andika yang menjadi vokalis band asal Lampung itu tersandung kasus narkoba. Setahun kemudian, setelah ditahan karena penggunaan narkoba, Andika memutuskan hengkang dari Kangen Band.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com