Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFlow Lulus Ujian Daur Ulang Lagu-lagu Slank

Kompas.com - 30/04/2015, 20:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendaur ulang lagu merupakan hal yang biasa di industri musik. Namun, penyanyi rap JFlow mengaku justru berdebar-debar ketika akan mendaur ulang beberapa lagu milik Slank menjadi sebuah single berjudul "Slank Me".

"Tantangannya menyakinkan Slankers (hasil daur ulang 'Slank Me') dan ternyata video di-upload di channel YouTube Slank. Bahkan saya belum upload. Saya deg-degan banget," ujar pemilik nama asli Joshua Matulessy ini dalam wawancara, di Google Indonesia, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

Dalam proses daur ulang tersebut JFlow mengabung beberapa lirik lagu-lagu populer Slank, antara lain "I Miss You But I Hate You", "Balikin", "Virus", "Mars Slank", dan "Ku Tak Bisa" dengan teknik yang menyerupai mashup song.

Kemudian, di antara lirik lagu-lagu Slank yang sudah digabung, JFlow mencipta sebuah lirik baru yang dinyanyikannya dengan ngerap berbalut beat reggae yang menyatukan seluruh komposisi lirik dan lagu "Slank Me". Secara keseluruhan, "Slank Me" menceritakan dua pasang kekasih yang terpisah jarak dan waktu. Hingga akhirnya, mereka berupaya untuk saling bertemu.

Sebelum JFlow mengenalkan lagu tersebut ke publik, dirinya lebih dulu berdiskusi dengan personel Slank. Menurut dia, Slank merasa puas lagu-lagunya didaur ulang dengan nuansa berbeda. "Wah liriknya kok jadi jenius. Kok bisa begini?" ucap JFlow meniru ucapan personel Slank.

Menurut JFlow, tanggapan positif juga mengalir di internet setelah klip video "Slank Me" diunggah dalam akun YouTube milik Slank. "Mereka (Slankers) suka. Banyak yang tweet. 'Gila asik banget live-nya'. Saya lega, lolos deh dari ujian ini," ucap JFlow sembari mengelus tangan di dada.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com