Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Vidi Aldiano Susul Jejak Karier Sang Kakak

Kompas.com - 01/05/2015, 00:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai produser eksekutif VA Records, vokalis Vidi Aldiano akhirnya mengenalkan album perdana adiknya, Vadi Akbar, yang berjudul Berujung Terang.

"Kebetulan bertepatan dengan Hari Jazz Internasional akhirnya aku launching Berujung Terang. Tujuanku memang buat orang senang denger musik dari karya aku," ujar Vadi dalam jumpa pers di Aboela Cafe, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2015).

Album Berujung Terang berisi tujuh lagu yang dijual dalam bentuk fisik album CD dan format digital. Lagu-lagu dalam album itu bercerita tentang seseorang yang berhasil menemukan titik terang dalam kehidupan.

Sebagai kakak, Vidi merasa bangga dengan peluncuran karya sang adik. Menurut dia, Vadi memiliki bakat bermusik yang lebih mencolok dibanding dirinya.

"Kami memang keluarga musik. Dia (Vadi) yang paling banyak belajar alat musik, kayak piano, gitar, dan drum. Influence-nya amat sangat tua, ada Frank Sinatra tapi berkualitas. Karena dia punya taste yang bagus," kata Vidi.

Dalam bermusik, kata Vidi, dirinya dan Vadi tak ingin identik dengan unsur pop ataupun jazz. Keduanya sepakat bahwa kenikmatan sebuah lagu yang dilantunkan adalah yang utama.

"Harus suka dulu lagunya. Ketika suka ada implementasi ke situ. Intinya suka dulu, nanti jualannya ngikut," ujar Vidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com