Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbekal Lulus Sarjana "Cum Laude", Tasya Siapkan S-2 ke Amerika

Kompas.com - 02/05/2015, 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di sela kesibukannya mempersiapkan single baru, Tasya Kamila kini tengah memusatkan perhatiannya pada persiapan studi. 

Lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan status cum luade, pemain sinetron "Cinta Monyet Bersemi Kembali" ini berencana melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister atau strata dua (S-2) di Amerika Serikat.

"Pendaftaran untuk tahun pelajaran 2016 akan dibukapada September tahun ini. Jadi sekarang aku lagi siap-siap," ungkap Tasya dalam acara peluncuran minuman kemasan Kiyora, Rabu (29/4/2015) lalu.

Ia sebetulnya berencana mendaftar pada September tahun lalu supaya bisa mulai kuliah tahun ini. Namun, rencananya tertunda lantaran terlalu sering berlibur.

"Tahun lalu, liburannya bisa sampai lima kali dalam setahun. Yah maklum, namanya juga baru lulus kuliah, jadi pengin merasakan kebebasan," kata dia.

Namun, ada hikmah yang dipetiknya. Dengan waktu luang yang cukup panjang, Tasya dapat kembali fokus meniti karier di dunia hiburan. Selain proyek musik, ia juga ingin kembali berakting.

Hingga saat ini, ia belum menentukan universitas yang akan dituju. Namun yang pasti, pilihannya untuk jurusan kuliah sudah bulat, yakni public policy atau bidang kebijakan publik.

Alasannya, ilmu dari jurusan tersebut cukup dengan profesinya sebagai figur publik dan bidang studi ekonomi yang dipelajarinya pada strata satu.

Adapun negara AS dipilih karena pendidikannya yang sangat berkualitas. Sudah terbukti, banyak orang Indonesia lulusan AS yang sukses dalam berkarier.

Di samping itu, mencari ilmu di Negeri Paman Sam memang sudah menjadi dambaan Tasya sejak kecil. Alasan lainnya, AS juga dinilai lebih cocok dengan kepribadiannya dibanding budaya negara lain.

"Mamaku sebetulnya mau aku (kuliah) di Inggris karena cepat, cuma setahun. Sementara itu, di Amerika, dua tahun. Mamaku sebetulnya enggak pengin aku lama-lama jauh darinya," gurau Tasya.

Lantas, akankah Tasya meninggalkan dunia hiburan, dunia yang telah membesarkannya? Untuk pertanyaan yang satu ini, ia belum dapat memastikan. "Kita lihat saja nanti," kata Tasya tersenyum. (Daniel Ngantung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com