Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Down for Life: Jokowi Saja "Cuek"

Kompas.com - 03/05/2015, 22:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah netizen menyerukan pemboikotan atas rencana pertunjukan Carcass, band metal dari Inggris, dalam festival musik metal SonicFair 2015, yang diadakan di Auditorium Ancol Beach City, Jakarta, Minggu (3/5/2015). Oleh para netizen itu, Carcass dianggap mengejek Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menyebutnya poser di akun Facebook Carcass pada 29 April 2015. Namun, hal itu tak dipersoalkan oleh Down for Life, grup metal dari Solo, Jawa Tengah, kota asal Jokowi. 

Menurut vokalis Down for Life, Stephanus Adjie, sebutan itu tak perlu dimasalahkan dan para penonton tidak perlu khawatir pertunjukan Carcass dalam SonicFair 2015 dibatalkan.

"Beberapa hari lalu kalian khawatir ya Carcass enggak akan main? Itu fanboy-nya aja yang marah-marah. Jokowi-nya aja cuek," ucap Adjie di panggung SonicFair 2015.

Adjie pun disambut sorak para penonton.

Carcass di akun Facebook mereka pada 29 April 2015 telah menyebut Jokowi poser (orang yang berpura-pura membentuk citra tertentu supaya orang-orang lain terkesan). Sebutan itu diluncurkan oleh Carcass terkait eksekusi di Indonesia atas sejumlah warga negara asing terpidana mati pelaku penyalahgunaan narkoba. Pernyataan Carcass itu mengundang protes dari sejumlah netizen. Bahkan, ada yang meminta pihak penyelenggara SonicFair 2015 membatalkan pertunjukan Carcass.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com