Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carcass: Kami Punya Penonton yang Terbaik

Kompas.com - 04/05/2015, 19:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seakan tak memedulikan jumlah penonton yang tak lebih dari 300 kepala, band ekstrem metal dari Liverpool, Carcass, langsung menggebrak dengan permainan gitar Bill Steer yang meraung penuh distorsi untuk membuka intro lagu "Unit Human Consumption".

Seketika itu, para penggemar musik metal alias metalheads, langsung "khusyuk" headbanging bersama dalam pertunjukan SonicFair yang digelar di Auditorium Ancol Beach City, Jakarta Utara, Minggu (3/5/2015).

"Terima kasih. Kami tidak mendapatkan penonton yang banyak sekarang. Tapi kami punya penonton yang terbaik malam ini," ujar vokalis dan pemain bas Carcass, Jeff Walker usai mengawali repertoar penampilan mereka di SonicFair.

Kendati sempat mengecam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) lantaran mengeksekusi mati terpidana narkoba, band yang juga diisi Daniel Wilding (drum), dan Ben Ash (gitar) ini, tampil memukau dengan musik cadasnya seolah ingin melupakan sejenak kecaman yang pernah mereka lontarkan.

"Terima kasih. Ayo kita buat malam ini ramai," seru Jeff.

Selain "Unit Human Consumption", Carcass juga menggilir "Heartwork", "Surgical Steel", dan "Reek of Putrefaction" dalam penampilan perdananya di Jakarta.

Meski tak terlalu padat, penampilan Carcass menjadi salah satu yang paling ditunggu di SonicFair tahun ini. "Emang mau nonton dua itu aja. Sama Parau juga sih. Waktu di Bali gue emang udah suka musik metal," kata mahasiswa STAN, kelahiran Gianyar, Tude Setiawan Putra (19) yang juga mengaku menantikan penampilan grup band Killswitch Engage, dan grup band metal Parau asal Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com