Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Killswitch Engage Bius "Metalheads" di SonicFair 2015

Kompas.com - 04/05/2015, 19:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil sebagai band penutup dalam pertunjukan SonicFair 2015, grup metalcore dari Westfield, Massachusetts (AS), Killswitch Engage mampu membius para penyuka musik metal alias metalheads di Auditorium Ancol Beach City, Jakarta Utara, Minggu (3/5/2015).

Killswitch Engage yang beranggota Adam Dutkiewicz (gitar), Jesse Leach (vokal), Mike D'Antonio (bas), Justin Foley (drum), dan Joel Stroetzel (gitar), langsung menggempur SonicFair dengan "Fixation on The Darkness".

"Apakah kalian senang? Ayo kita bersenang-senang di Minggu ini," seru Jesse sambil menodongkan microphone ke para penonton.

Sejak pukul 22.10 WIB, Jesse bersama rekan segrupnya tampil selama satu jam penuh. Mereka membuat metalheads "sibuk" menggoyangkan kepala (headbanging). Sahut menyahut antara suara gitar dan tabuhan drum yang cepat seolah membius penyuka musiknya yang beradu fisik dan berpeluh keringat di dalam mosh pit.

Jeff bahkan sempat keluar panggung untuk menyodorkan microphone-nya ke hadapan metalheads. Tak mau kalah, Mike ikut keluar panggung sambil berpijak di atas kotak pengeras suara yang disambut jerit histeris penonton. Tak jarang penonton yang mengabadikan aksi Mike dengan kamera telepon genggam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com