Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Berulang Kali Rekam Vokal untuk Albumnya

Kompas.com - 05/05/2015, 02:09 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam proses produksi album Kamulah Takdirku, pembawa acara dan artis peran Raffi Ahmad, terpaksa berulang kali merekam vokalnya demi mendapatkan hasil rekaman dengan kualitas yang cukup baik.

"Pas rekaman kacau deh. Ada satu hari gagal. Jadi ulang lagi, ulang lagi," kata Raffi dalam wawancara usai peluncuran album Kamulah Takdirku, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Raffi beralasan, rutinitasnya sebagai artis peran dan pembawa acara di berbagai stasiun televisi swasta telah membuat kualitas vokalnya menurun ketika di dalam studio untuk merekam sebuah materi lagu dalam album Kamulah Takdirku. "Kendala paling di suara. Biasanya kecapean pas rekamannya, gue shooting, nge-MC. Udah enggak fit. Gue (imbasnya) kayak pakai suara leher," ujar Raffi.

Kendati demikian, Raffi bersyukur banyak orang yang membantu dan mendukung proses produksi album solonya. Menurut personel grup vokal Bukan Bintang Biasa itu, lagu-lagu dalam albumnya cukup memiliki sejarah yang menggambarkan kisah kehidupannya.

"Ini ungkapan ekspresi dari aku. Isinya perjalanan aku sama Gigi (istri Raffi, artis peran Nagita Slavina). Seneng deh. Dari yang sendiri akhirnya berdua," tutur Raffi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com