Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti Ungkap Lagu yang Mengantarnya Menjadi Diva

Kompas.com - 05/05/2015, 19:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak sajian spesial yang diberikan vokalis pop Krisdayanti (40) dalam konser tunggal ketiganya, Traya, yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Minggu (3/5/2015) lalu. Dalam kesempatan ini, sang diva tak lupa mengungkap sebuah lagu yang mengantarnya menjadi penyanyi kenamaan di Tanah Air.

"Saya terlahir dari kompetisi Asia Bagus, tentu setelah lahir dari rahim ibu saya. Lagu 'Learning from Love' di tahun 1992 mengantarkan saya menjuarai Grand Champion Asia Bagus," cerita Krisdayanti usai menyanyikan "Pengabdian Cinta".

Ibu empat anak ini berterima kasih kepada pencipta lagu "Learning from Love", Yongky Suwarno yang cukup berjasa membuka pintu karier bermusiknya. "Terima kasih lagunya mengantarkan saya hingga seperti sekarang ini. Selama 25 tahun saya merasakan jatuh bangun dan berliku dalam berkarier. Itu semua juga berkat dukungan dari teman-teman semua," ucap Krisdayanti sebelum menyanyikan "Learning from Love" dengan diiringi grup musik Erwin Gutawa Orchestra.

Diakui vokalis berinisial KD tersebut, untuk konser kali ini, dirinya kian mampu menjiwai dan menikmati penampilan di atas panggung.

"Yang berbeda umurnya dan perasaan saya kayaknya jadi perempuan beruntung. Karena bisa mencoba untuk memasuki roh setiap jiwa penonton saya. Dulu tinggal nyanyi dengerin musik. Kalau sekarang lebih menjiwai dan lebih menikmati," kata Yanti dalam wawancara usai konser Traya.

"Mungkin usia yang membuat saya jadi lebih... Pengalaman banyak. Jadi saya tahu penonton itu sangat mengharapkan keberadaan mereka kita rasakan di atas panggung juga," lanjutnya.

Karena itu, demam panggung tak lagi dirasakan sang diva. Malam itu, Yanti bernyanyi dengan santai layaknya berbagi cerita. Sesekali ia berinteraksi dengan penonton dan memberikan kesempatan mereka menyanyikan sepenggal lirik lagu-lagunya.

"Demam panggung ketutupan. Lepas aja. Saya seneng bisa melihat wajahnya. Jujur saya tuh paling sedih kalau nyanyi, penonton megang HP. Terus main handphone, tadi enggak ada satupun kecuali motret. Menikmati sekali," katanya sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com