Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Pepeng "Jari-jari" Disemayamkan di Cinere

Kompas.com - 06/05/2015, 12:18 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Jenazah komedian sekaligus pembawa acara yang populer di acara "Jari-Jari", Ferrasta Soebardi (60) atau lebih dikenal dengan nama Pepeng "Jari-jari", disemayamkan di kediamannya, Cinere, Depok, Jawa Barat. Pepeng meninggal dunia pada Rabu (6/5/2015) pukul 10.05 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere.

"Dari Tuhan kembali kepadaNya...Mas Pepeng Ferasta wafat, pk 10.05 di ruang ICU RS Puri Cinere. Disemayamkan di rumah duka, Komp. Bumi Pusaka Cinere, Jl. Bumi IX no C.98, Cinere, Depok. Semoga arwahnya dilapangkan pulang le rumah Tuhan di surga," tulis pengamat musik Bens Leo dalam akun Facebook miliknya pada Rabu (6/5/2015).

Sementara itu, sahabat Pepeng, politisi yang dulu dikenal sebagai penyiar radio, Sys NS, ikut menginformasikan kabar berpulangnya Pepeng.

"Iya benar, beliau meninggal pagi ini sekitar jam 10 di rumah sakit. Saya dengar kabar ini dari Bens Leo dan dari pihak keluarganya juga," kata Sys ketika berbincang dengan Kompas.com per telepon, Rabu.

"Beliau semalam dibawa ke rumah sakit dan pagi ini sudah meninggal," lanjut Sys.

Pepeng dikenal luas karena aksinya dalam membawakan telekuis Jari-jari pada era 1990-an di salah satu stasiun televisi. Ia sempat pula mendirikan grup musik humor Gmselo, singkatan dari Gerak Musik Seloroh. 

Sys pada 1986 membawa Pepeng, Krisna, dan Nana Krip bergabung dalam program Sersan Prambors di radio Prambors. Sukses di kancah musik humor, Pepeng kemudian merambah dunia film. Film-film yang dibintanginya antara lain Rojali dan Juleha (1979), Sama-Sama Enak (1986), dan Anunya Kamu (1986).

Pria kelahiran 23 September 1954 di Sumenep, Madura, tersebut bertahun-tahun belakangan memang menderita sakit multiple sclerosis. Pepeng meninggalkan seorang istri, Utami Mariam Siti Aisyah, serta empat orang anak, yaitu Mamaz, Mio, Lalo, dan Izra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com