Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Pepeng Akan Dimakamkan di Dekat Makam Ibundanya

Kompas.com - 06/05/2015, 13:10 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan pembawa acara, Ferrasta Soebardi atau yang biasa dikenal dengan nama Pepeng, meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 10.05 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok. Rencananya, jenazah Pepeng akan dimakamkan di dekat makam ibu kandungnya, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jelupang, kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten,kira-kira pukul 15.30 WIB.

"Keluarga masih diskusi juga. Rencananya di BSD, dekat makam ibu saya," ujar adik kandung Pepeng, Febby Soebardi, ketika dihubungi per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Menurut Febby, almarhum Pepeng bertahun-tahun menderita penyakit multiple sclerosis yang menyebabkan beberapa organ tubuhnya tak berfungsi dengan normal. "Ya, karena sakit yang sudah macam-macam. Organ tubuhnya juga beberapa sudah enggak berfungsi normal lagi," ungkap Febby.

Pepeng dikenal luas semenjak memandu telekuis Jari-jari di RCTI pada era 1990-an. Pepeng sempat mendirikan grup musik humor Gmselo, singkatan dari Gerak Musik Seloroh. Saat itu, penyiar radio yang kini menjadi politisi, Sys NS, membawa Pepeng, Krisna, dan Nana Krip bergabung dalam Sersan Prambors, sebuah program di radio Prambors pada 1986.

Sukses di kancah musik humor, dunia film kemudian dirambah Pepeng. Film yang dibintanginya antara lain Rojali dan Juleha (1979), Sama-Sama Enak (1986), dan Anunya Kamu (1986).

Pembawa acara kelahiran 23 September 1954 di Sumenep, Madura, tersebut beberapa tahun belakangan memang menderita sakit yang mengharuskannya memakai kursi roda. Pepeng meninggalkan seorang istri, Utami Mariam Siti Aisyah, serta empat orang anak, yakni Mamaz, Mio, Lalo, dan Izra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com