Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mat Solar Tak Ingin Tangisi Kematian Pepeng

Kompas.com - 06/05/2015, 15:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

CINERE, KOMPAS.com -- Komedian dan artis sinetron Mat Solar, berupaya menahan air mata ketika melayat ke rumah duka almarhum rekan seprofesinya, Pepeng (60).

"Hati saya bergetar. Saya enggak mau keluarin air mata. Saya kan bukan saudara, saya enggak mau nangis. Dia orang baik," kata pelawak yang bernama lahir Nasrullah itu sambil terbata-bata seraya menahan tangis dalam wawancara di rumah duka Pepeng, di Komplek Bumi Pusaka, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).

Kata Mat Solar, Pepeng merupakan sosok pribadi yang tak pernah menyerah meskipun selama bertahun-tahun terbaring di tempat tidur karena penyakit multiple sclerosis yang dideritanya.

"Semua pada tahu dia terbaring (sakit). Dia makhluk strugle. Dia orang teladan. Dia patut dicontoh oleh orang lain," kata Mat Solar.

Mat Solar pun mengenang almarhum pemilik nama asli Ferrasta Soebardi itu sebagai pemandu program telekuis Jari-jari dan komedian untuk sebuah program radio. "Dulu saya bawa dia ke SK," ucapnya.

Pepeng meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 10.05 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok. Rencananya, jenazah Pepeng akan dimakamkan di dekat makam ibu kandungnya, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jelupang, kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, kira-kira pukul 15.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com