Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tiongkok, Pandji Pragiwaksono Makan Kecoa dan Kalajengking

Kompas.com - 06/05/2015, 20:55 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis komedi Pandji Pragiwaksono (35) mengungkapkan bahwa ia pernah memakan kecoa dan kalajengking ketika menjalani tur dunia penampilan stand up comedy-nya yang berjudul Mesakke Bangsaku World Tour, di Tiongkok beberapa waktu lalu.

"Ada kejadian unik ketika gue tampil di Cina, yaitu gue sempet makan kecoa goreng yang dijual di pinggir jalan," ceritanya sambil tertawa dalam wawancara setelah jumpa pers film Youtubers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2015).

Selain menyantap kecoa goreng, di Tingkok, Pandji juga mencicipi kalajengking goreng.

"Nah, selain kecoa ada lagi, yaitu kalajengking. Jadi, di pinggir jalan itu banyak yang jualan kalajengking dan kecoa goreng dengan hanya dibumbui garam," ujarnya.

Bagi Pandji, rasa kalajengking lebih enak, sedangkan rasa kecoa goreng aneh, sehingga ia langsung memuntahkannya ketika memakannya.

"Nah, gue pertamanya nyobain kalajengking yang digoreng cuma dibumbui garam, eh ternyata enak. Padahal, cuma digarami. Pas giliran nyobain kecoa goreng, gue langsung muntahin tuh kecoa, rasanya aneh," kisahnya lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com