Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belagro: Dari Reuni SMP, Akhirnya Jadi Grup Vokal

Kompas.com - 07/05/2015, 20:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bereuni di sekolah rupanya bukan sekadar dijadikan ajang untuk melepas rindu bagi Bogie, Elena, Agsya, dan Ronny. Karena setelahnya, pertemuan mereka kian rutin hingga akhirnya membentuk grup vokal Belagro.

"Kami mulai kumpul sejak 2012. Jadi ada reuni SMP, terus nyanyi bareng. Tiba-tiba, kok asyik ya, akhirnya lanjut," ujar Bogie mewakili rekannya dalam jumpa pers peluncuran single perdana Belagro, "Keraguan", di De' Clan Resto and Cafe, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Sebagai grup vokal yang baru terbentuk, Belagro tak butuh waktu lama untuk menggengam prestasi. Pada 2014, mereka berhasil meraih juara pertama Elfa's Fiesta 2014 untuk kategori Adult di bawah penilaian para juri kenamaan, yakni Erwin Gutawa, Tamam Hoesein, Yovie Widianto, Bens Leo, dan Agus Wisman.

"Kami itu baru nyanyi sekitar 2012-2013. Kami lalu ikutan lomba Elfa's, kami latian sebulan setengah, cari chemistry, pas ikutan, alhamdulilah juara," kata Bogie.

Merasa memiliki potensi. Belagro memutuskan berani menceburkan diri di industri musik dengan merilis single perdana, "Keraguan", yang pernah dipopulerkan vokalis senior Trie Utami.

"Target kami memperkaya musik di Indonesia. Kami ingin memberikan sesuatu yang baru lewat cara kami," kata Bogie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com