Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Ingin Bergelar Doktor

Kompas.com - 08/05/2015, 20:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pendidikan merupakan hal paling penting untuk artis seni peran Dian Sastrowardoyo (33). Di usianya saat ini dengan dua orang anak, pemain film Ada Apa Dengan Cinta? ini masih memikirkan soal pendidikan lanjutan.

Dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015), Dian mengungkap keinginan untuk menempuh pendidikan Strata 3 atau S3. "Ada keinginan untuk ambil S3,sih," ucapnya yang saat ditemui tim Kompas.com, Dian mengenakan atasan krem dipadankan kalung hitam.

Dian memang baru menyelesaikan pendidikan S2-nya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) untuk Jurusan Manajemen Keuangan pada 2014 lalu. Jenjang pascasarjana ini ia jalani di tengah hamil anak kedua. Sebelumnya ia mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Sastra UI.

Namun, pendidikan S3 tak akan ia ambil dalam waktu dekat. Dian mengatakan dirinya baru berencana mengambil program doktor ketika kedua anaknya, Syailendra Sutowo dan Ariandra Sutowo, sudah duduk di bangku perguruan tinggi. "Program S3 nanti saja pas anak-anakku sudah S1. Mau nimbrung di universitasnya. Jadi bisa sekalian ngawasin," ucap pemain film Pasir Berbisik ini sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com