Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Personil CJR Tak Sabar Tunggu Hasil UN

Kompas.com - 09/05/2015, 18:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua personil grup vokal CJR Alvaro Maldini Siregar (Aldi) dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (Iqbal) mengaku sedang gundah gulana menunggu hasil Ujian Nasional (UN) tinggat SMP yang baru saja dilewati.

"Kalau UN selesai, rasanya lega. Tapi jadi deg-degan saat nunggu hasilnya," ujar Iqbal yang timpali hal serupa oleh Aldi dalam wawancara bersama Kompas.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2015).

Sedangkan, Aldi mengatakan, kalau dirinya sempat kesulitan ketika harus mengerjakan dua mata pelajaran yang diujikan dalam UN tersebut. "Yang agak susah itu Matematika dan Bahasa Indonesia," kata Aldi.

Menurut Aldi, kesulitan mata pelajaran Bahasa Indonesia itu lantaran banyaknya soal yang terlalu panjang. Sedangkan untuk Matematika, Aldi kesulitan dalam menentukan jawaban yang serba hitung-hitungan.

"Kalau Bahasa Indonesia susah, banyak cerita ya, ceritanya panjang, nih, hampir satu halaman, tapi yang ditanya cuma satu, singkat, itu bikin kesel. Kalau Matematika itu hitungnya susah," kata Aldi sambil tertawa.

Untuk hasilnya, baik Aldi maupun Iqbal tetap yakin bisa menuai sukses dengan hasil yang telah dikerjakan. Bahkan, keduanya optimis bisa menorehkan nilai di atas rata-rata hasil UN tingkat SMP.  

"Kalau nilai sih semoga diatas rata-rata," kata Iqbal yang disambut "Amin" oleh Aldi dan para Comate--penggemar boy band CJR.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com