Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Penuh Warna Katy Perry

Kompas.com - 10/05/2015, 17:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com -- Tepat pukul 21.00 WIB, lampu di ruangan konser Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (9/5/2015) malam dipadamkan. Tiba-tiba tiga buah segita di belakang panggung menyala bergantian. Beberapa detik kemudian telihat para penari menghentak-hentakkan tombak bersinar.

Lalu munculah Katy Perry dengan gaun mini berbentuk kepala macan hitam dan kedua mata yang menyala. Penonton bersorak. Tanpa basa-basi, Katy langsung menyapa penonton dengan lagu Roar. "Jakarta, welcome to The Prismatic World Tour!" seru Katy.

Katy lalu beraksi dengan melompati tali yang menyala berwarna-warni ketika melanjutkan penampilannya dengan lagu Part of Me. Sesekali, perempuan kelahiran 1984 ini berjalan ke kanan dan kiri panggung. Lagu Wide Awake yang ditandai visual macan kristal dengan lampu biru, didendangkan. Katy lalu beraksi memanjat sebuah menara berbentuk segitiga bersama para penarinya.

Visual latar panggung kemudian berganti menjadi tumpukan segitiga yang memancarkan warna merah muda dan biru. Lalu lampu padam kembali. Musik lagu Dark Horse berkumandang hingga membuat penonton histeris.

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG "Jakarta, welcome to The Prismatic World Tour!" seru Katy. 
Katy terlihat sudah berganti kostum ungu layaknya ratu Mesir. Ia duduk di atas robot kuda raksasa berwarna emas. Kepala kuda itu tampak bergerak-gerak mengikuti irama lagu. Para penari bertopeng menyambut Katy turun dari kuda. Sambil memainkan cambuk emas, Katy menyanyikan lagu E.T yang kemudian dilanjutkan Lengendary Love. Penonton tak henti-hentinya bergoyang, melompat, sambil mengayunkan tangan ke atas saat Katy menyanyikan lagu Kissed a Girl.

Aksi Katy tak sampai di situ saja. Dengan cepat perempuan bernama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson itu berganti busana. Diawali dengan penampilan teatrikal seorang penari berkostum kucing yang melakukan tap dance. Dari tengah panggung, Katy berdiri menyanyikan Hot and Cold. Ia mengenakan jumpsuit merah muda lengkap dengan ekornya dan topi berbentuk telinga kucing. "Ini waktu yang baik menghabiskan malam minggu kalian," sapa Katy kepada penonton.

Katy juga menampilkan kostum tulang ikan di atas panggung sambil berlenggok layaknya model runway saat menyanyikan lagu International Vogue Smile. Alunan musik yang tadinya menghentak-hentak lambat laun melembut. Kali ini, Katy mengenakan gaun hijau dengan aksen bunga matahari. Rambutnya juga ikut berubah warna.

Ia berjalan ke arah microphone berbentuk setangkai bunga matahari sambil menyanyikan lagu By the Grace of God, The One That Got Away dan Thinking of You. Sambil memetik gitar, Katy menutup sesi tersebut dengan lagu Unconditionally yang diiringi aransemen musik akustik.

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Saat menyanyikan lagu Teenage Dream dan California Girls, Katy Perry mengajak penonton bernyanyi bersama.
Saat musik Megamix Dance Party menghibur penonton, cahaya warna-warni neon juga ikut menghiasi panggung. Lagu This is How We Do dan TGIF dikumandangkan Katy sambil berjoget hip hop. Di akhir lagu, ia melemparkan kacamata hitam yang dikenakan ke arah penonton. Dilanjutkan dengan lagu Teenage Dream lalu California Girls, Katy mengajak penonton bernyanyi bersama.

Setelah lagu usai, lampu dipadamkan dan Katy langsung berlari ke belakang panggung sambil meninggalkan penonton yang terkejut. Teriakan "We want more" terdengar membahana di ruang konser. Sekitar lima menit menanti, di tengah sorotan lampu, Katy muncul kembali dengan menyanyikan lagu Firework. Sorotan lampu warna-wani kembali memancar dari segala sudut.

Penonton, tanpa diminta ikut melantunkan bait lagu Firework, ikut bernyanyi sambil melompat-lompat. Suasana riuh menghiasi sesi akhir konser Prismatic World Tour 2015. "Selamat malam Jakarta. Terima kasih," seru Katy sambil berjalan silam ke belakang panggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com