Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jhody "Diracuni" Edwin "BEJO" dengan Batu Akik

Kompas.com - 11/05/2015, 16:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara Jhody Sumantri ikut terserang demam batu akik yang sedang tren sebagai hiasan di jari tangan. Menurut Jhody, kegemarannya mengoleksi batu akik bermula setelah ia "diracuni" rekan duetnya di Super BEJO, Teuku Edwin.

"Gue jadi suka gara-gara 'diracuni' sama Edwin," kata Jhody saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan Wijaya I, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dari situ, Jhody lantas terbawa arus dan mulai membeli sebuah batu akik pertamanya.

"Gue pertama beli batu kalimaya. Gue beli masih ratusan ribu. Kalau sekarang sudah jutaan, kali," kata Jhody sembari menunjukkan batu pertamanya yang berwarna hijau.

Kini, ke mana pun Jhody pergi, dia selalu membawa tas berisi sejumlah batu akik koleksinya. "Nih, batu-batu koleksi gue," kata Jhody sambil memamerkan koleksi batu-batu akiknya yang berwarna-warni dengan berbagai macam ukuran.

Batu akik memang sedang digandrungi oleh sebagian masyarakat Indonesia. Tidak hanya masyarakat biasa yang menggemari, sejumlah artis dan pejabat pemerintahan pun banyak mengoleksi batu akik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com