Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netizen Tonton "Catatan Si Boy" Seminggu Sebelum Didi Petet Tiada

Kompas.com - 15/05/2015, 12:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah netizen di media sosial Twitter ikut berkabung atas kepergian untuk selamanya aktor kawakan Didi Widiatmoko (58), yang lebih dikenal sebagai Didi Petet, pada Jumat (15/5/2015) kira-kira pukul 05.00 WIB di kediamannya,Jalan Bambu Apus No 76, Sasak Tinggi, Ciputat, Tangerang Selatan. Mereka mengenang almarhum Didi dengan menyebut Emon, peran Didi dalam film-film Catatan Si Boy.

Dua netizen mengaku mengenal akting Didi untuk kali pertama lewat permainannya sebagai Emon.

"Kenangan pertama akan almarhum Didi Petet adalah di film Catatan Si Boy. Perannya sebagai Emon adalah bukti kepiawaian beliau," tulis pemilik akun @arisetyo.

"RIP Didi Petet. Pertama kali tahu Didi Petet pas ntn catatan si boy, beliau jd pemeran Emon. Sejak itu apapun karyanya pasti ditunggu," tulis pemilik akun lain, @Zilvialskandar.

Sementara itu, pemilik akun @Arq_sandraa mengaku sempat menonton film Catatan Si Boy (1987) lewat YouTube seminggu sebelum Didi meninggal dunia.

"Baru aja minggu lalu ngeliatin om didi di video catatan si boy. Semoga amal ibadah mu di terima Allah SWT amin," tulisnya.

Emon, sahabat Boy, merupakan karakter yang kemayu atau kebanci-bancian dalam film-film Catatan Si Boy pada era 1980-an dan 1990-an. Wikipedia mencatat, karakter tersebut termasuk yang paling fenomenal dan ikonik yang diperankan oleh pria kelahiran 12 Juli 1956 itu. Akting sebagai Emon mengantar Didi menjadi Aktor Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 1998.

Bintang sinetron seri Preman Pensiun (2015) tersebut membuka kariernya dalam industri film dengan membintangi Semua Karena Ginah (1985) dan menutupnya dengan main sebagai Pak Haji Garut dalam Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015), filmnya yang ke-51.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com