Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Tari Bayang-bayang dari Filipina Jadi Juara "Asia's Got Talent 2015"

Kompas.com - 15/05/2015, 14:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Grup tari bayang-bayang El Gamma Penumbra menjuarai kontes pencarian bakat di layar kacar, Asia's Got Talent (AGT) 2015, yang diadakan di Marina Bay Sands, Singapura, pada Kamis (14/5/2015). Kelompok dari Filipina itu berhasil menyisihkan delapan peserta lain yang masuk babak grand final.

Sebagai pemenang yang meraih suara terbanyak dari para pemirsa tayangan langsungnya di layar kaca AXN Asia dan para penonton langsung dalam ruang pertunjukan di Marina Bay Sands itu, El Gamma Penumbra berhak atas hadiah 100.000 dollar AS. Mereka juga mendapat kesempatan tampil di Marina Bay Sands, Singapura.

Ketika menjalani audisi, El Gamma Penumbra diberi "golden buzzer" oleh Anggun, salah seorang juri AGT 2015. Artinya, mereka berhak langsung menuju babak semifinal. Bahkan, "golden buzzer" kedua mereka peroleh pada babak semifinal dari para juri.

"El Gamma Penumbra!" seru Marc Nelson dan Rovilson Fernandez, pembawa acara AGT 2015 dari panggung dalam ruang pertunjukan di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (14/5/2015). Ketiga belas personel El Gamma Penumbra angsung melompat kegirangan lalu berpelukan.

Sorak para pendukung mereka juga tak kalah ramai. Confetti (potongan kertas) berwarna emas pun bertaburan memenuhi ruang pertunjukan itu. Keempat juri ACT 2015, yaitu Anggun, David Foster, Vaness Wu, dan Melanie C, memberi standing applause. Begitu juga para penonton dalam ruang pertunjukan tersebut.

Keluarga dan para pendukung mereka pun lalu berlari naik ke panggung. Kedelapan peserta lain juga ramai-ramai memberi selamat kepada grup tari bayangan yang pernah menjadi finalis Philipinas Got Talent 2013.

"Kami sungguh diberkati. Kami juga ingin berterima kasih kepada para pendukung kami, karena tanpa dukungan mereka kami tak akan di sini," ucap salah seorang personel El Gamma Penumbra, Dhot (23), dalam wawancara.

El Gamma Penumbra menyajikan gaya tarian yang menampilkan bayang-bayang mereka yang berbentuk berbagai macam benda. Melalui suguhan tersebut, mereka menyampaikan pesan bertema lingkungan.

Sementara itu, yang menjadi juara kedua dan juara ketiga adalah Khusugtun dari Mongolia dan Gerphil Geraldine dari Filipina. Para peserta lainnya adalah Dance Trilogy (Singapura), Talento (Thailand), Gao Lin and Liu Xin (China), Junior New System (Filipina), Gwyneth Dorado (Filipina), dan Triqstar (Jepang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com