Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ermy Kullit: Saya Enggak Vakum

Kompas.com - 16/05/2015, 09:55 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis jazz kenamaan Indonesia, Ermy Kullit (60) yang selama ini jarang terdengar kabarnya mengaku bahwa dia tetap berkarya dan tidak vakum.

"Sebenarnya saya jarang tampil di tempat-tempat tertentu atau di media, tapi saya enggak vakum. Saya tetap rekaman, dua tahun sekali saya luncurin album baru. Sebelum ini, dua tahun lalu ada (peluncuran album), sebelumnya ada, saya kerja sama dengan perusahaan lain," kata Ermy dalam wawancara sebelum tampil dalam program bincang-bincang musik Warung Warner atau WarWar yang disiarkan langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com, Rabu (13/5/2015).

"Jadi banyak yang nanya 'Ermy masih nyanyi enggak? Ermy masih rekaman enggak?'. Padahal saya masih rekaman," tambahnya.

Ermy mengatakan, album-albumnya masih dapat ditemukan di toko-toko CD. Ia merasa tidak banyak orang yang tahu bahwa karier bermusiknya masih berjalan hingga kini. Ermy berharap dengan kerja sama bersama Warner Music Indonesia dapat membantunya dalam menyebarluaskan karya bermusiknya.

"Mudah-mudahan informasinya ke pers atau ke mana-mana lebih banyak supaya banyak yang tahu Ermy Kullit itu masih rekaman gitu," ujarnya.

Dalam WarWar episode The Legend is Back, Ermy tampil dengan lagu-lagu populernya yang dikemas dalam album Timeless Hits-E. Pada segmen awal WarWar, sang vokalis legenda yang baru saja genap berusia 60 tahun itu, mendapat kejutan dari produser Irwan Sastrawijaya dari Granada Record dan Toto Widjojo dari Warner Indonesia yang membawakan kue ulang tahu dan sebuah kado yang berisi album baru Ermy.

Ermy merasa terkejut, ia mengaku kedua pria ini merupakan sosok penting dalam kariernya. "Dua pria yang bener-bener banyak berjasa di dalam kehidupan karier saya," ucap Ermy sambil tersenyum.

Album baru Ermy tersebut berisi 12 lagu lama yang menjadi hits dan satu lagu baru yang dicipta oleh dua musisi muda, Rully AA dan Adra Karim. Uniknya, lagu "Pesona" dari album perdana Ermy kembali dirilis dalam album ini. "Itu suara Ermy Kullit yang asli dulu," kata Ermy lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com