Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Rae Sita Sosok yang Berwawasan Luas

Kompas.com - 21/05/2015, 04:09 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan bahwa mendiang Rae Sita adalah sosok yang berwawasan luas.

"Mbak Rae sosok yang berwawasan luas dan itu terbukti ketika ia bekerja di Lembaga Sensor Film (LSF). Selain itu, Mbak Rae juga sosok yang selalu ceria dan oenuh semangat," tutur bintang film Naga Bonar itu dalam wawancara usai melayat mendiang Rae Sita di Rumah Duka Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (21/5/2015) dini hari.

Dengan mata berkaca-kaca Deddy menceritakan pengalamannya ketika bekerja bersama Rae Sita saat menyensor sebuah poster film. "Waktu itu di LSF, kami membahas kasus sebuah poster film yang dianggap tidak layak untuk diloloskan. Kami sampai mengundang produser film tersebut untuk membahas bagaimana agar poster tersebut bisa lolos sensor. Di situ terjadi banyak dialog, dan Mbak Rae sebagai salah satu anggota LSF menunjukkan kecerdasannya dalam berbagai perspektif untuk membahas persoalan-persoalan dalam film tersebut," tutur Deddy.

"Kita semua kehilangan sosok penting di dunia perfilman," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com