Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronal Surapradja: Nonton Boyzone seperti Mesin Waktu

Kompas.com - 23/05/2015, 10:48 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar musik era 1990-an terpuaskan ketika salah satu generasi awal boyband, Boyzone, tampil dalam konser di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015) malam. Hidup serasa berputar kembali ke masa silam, berenuni dengan lagu-lagu dari grup asal Irlandia tersebut.

Itulah yang dirasakan oleh penyiar dan artis peran, Ronal Surapradja. Begitu menyaksikan konser tersebut semalam, ia merasa bagaikan reuni ke masa lalu, di mana ia sering membawakan lagu-lagu Boyzone.

"Dulu waktu zaman di Bandung, akhir '90 awal 2000, saya punya boyband. Jauh sebelum Smash tuh, namanya Golok Cinta. Boyzone adalah salah satu band yang selalu lagunya saya bawain. Nonton Boyzone seperti mesin waktu," kata Ronal di Istora Senayan, Jumat.

Ada satu alasan mengapa Ronal begitu menggandrungi boyband yang diisi oleh Keith Duffy, Michael Graham, Ronan Keating, dan Shane Lynch itu. Ia rupanya sangat mengidolakan salah satu personel Boyzone, Ronan Keating. Ia bahkan membuat alamat e-mail dengan nama pelesetan dari Ronan.

"Saya punya alamat e-mail, Ronalkreating, sudah jelas siapa yang pengin saya tonton. Itu alamat e-mail sejak tahun 90-an," kata salah satu penyiar radio kenamaan ini.

Pada hari sebelumnya, Kamis (21/05/2015), Ronal sempat menulis diakun Twitter-nya, @RockNal, bahwa ia dapat bertemu langsung dan berfoto dengan boyband kesukaannya ini. Ronal bahkan diberi sebuah jas yang sama dengan yang dikenakan oleh para personel Boyzone dalam konser tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com