Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dira Sugandi Takut Sewa "Babysitter"

Kompas.com - 23/05/2015, 17:52 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah kesibukannya sebagai penyanyi jazz, Dira Sugandi (35) mengaku tetap ingin mengurus sang buah hati, Savanna Azura Warongan, yang berusia 2,5 tahun, tanpa bantuan pengasuh bayi atau babysitter. Dira dan suaminya, pemain drum Elfa Zulham Warongan, punya alasan untuk hal ini.

"Memang ada faktor-faktor ketakutan juga. Denger-denger cerita, sedeket apapun juga babysitter itu kan orang lain ya. Takutnya mungkin ada cara didik yang tidak sesuai dengan kita yang enggak bisa kita kontrol setiap saat," ucap Dira saat berbincang dengan Kompas.com di Jakarta baru-baru ini.

"Saya sama suami lebih milih itu (anak) dititipkan ke ibu saya kalau kami berdua bener-bener enggak bisa," tambahnya.

Namun, sejak Savanna berusia satu tahun lebih, Dira memilih menitipkan Savanna ke tempat penitipan anak (day care) saat siang hari, atau ketika dia dan suaminya sibuk bekerja.

"Tapi itu juga day care-nya hasil seleksi yang ketat ya. Maksudnya, dia di setiap ruangan ada CCTV, jadi kami bisa kontrol di manapun kami berada. Kedua, suami istri yang punya day care itu tinggalnya di situ juga, jadi mereka terjun langsung ngurusin anak-anak di sana,” ujar vokalis yang pernah berkolaborasi dengan grup musik Incognito itu.

"Itu pun hanya siang hari. Saya enggak nitipin dari pagi sampai sore. Kalau misalkan katakanlah ada kegiatan dari pagi sampai siang, suami misalkan dari pagi sampai sore, nanti abis kegiatan saya siang hari itu saya jemput dia atau misalkan saya nge-drop suami yang jemput. Pokoknya anak sama kita kalau bener-bener kita enggak ada keperluan mendesak," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com