Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktris dan Komedian Anne Meara Meninggal Dunia

Kompas.com - 25/05/2015, 09:38 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aktris dan komedian Anne Meara, yang tampil dalam puluhan film dan acara televisi dan merupakan ibu dari bintang Hollywood Ben Stiller, telah meninggal dunia. Dia meninggal di usia 85 tahun.

Meara, yang bersama suaminya Jerry Stiller membentuk duo komedi populer di tahun 1960-an, meninggal Sabtu (23/5/2015), lapor media AS. Penyebab kematian belum diketahui.

Produser film Michael Skolnik mengatakan di Twitter, "Aktris besar, Anne Meara (ibu dari Ben Stiller) dengan siapa saya bekerja sama dengan senang hati 20 tahun lalu, telah meninggal."

Meara selalu tampil dalam rambut merah di film drama bertema kejahatan hingga opera sabun, tetapi dia paling dikenal karena film-film komedinya. Dia berperan dalam film "Archie Bunker's Place", sebuah sekuel dari "All in the Family", dan "The King of Queens". Meara dinominasikan untuk meraih Golden Globe atas karya dalam film "Rhoda," dan empat kali masuk nominasi untuk meraih Emmy.

Meara dan suaminya merupakan bagian dari kelompok improvisasi "The Compass Players" yang kemudian menjadi "Second City."

Dalam mengulas kinerja Meara di "The Daytrippers" dua dekade lalu, kritikus film terkenal Roger Ebert mengatakan, "Dia sangat baik dalam tugasnya di film itu, menampilkan seorang ibu yang sombongnya tak tertahankan. Masalah film itu adalah bahwa dia (Meara) melakukan (perannya) dengan sangat baik."

Tahun 1984, Meara mendapatkan Writers Guild Award bersama Lila Garrett untuk "The Other Woman," sebuah film televisi komedi romantis.

Ucapan duka cita mengalir dari sesama aktor saat berita tentang kematiannya muncul. "Saya selalu menyukai Anne Meara: selalu lucu, aktris hebat, & manusia yang benar-benar baik. RIP," tweet aktor-komedian Michael McKean.

Aktris Patty Duke menulis, "RIP Anne Meara. Berduka atas kematiannya. Doa dan cinta buat keluarga dan teman-temannya..."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com