Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Batik, JKT48 Kampanye Cinta Budaya Indonesia

Kompas.com - 26/05/2015, 13:09 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melalui acara JKT48 Official Fans Club Event "Membatik Bersama" yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Team T JKT48 mengajak khalayak untuk mencintai budaya asli Indonesia.

"Kami dari JKT48 ingin memotivasi banyak orang dan banyak anak terutama para penggemar kami untuk cinta budaya Indonesia lewat acara OFC kayak gini," kata salah satu member Team T JKT 48, Desy mewakili rekan-rekannya dalam wawancara usai acara JKT48 Official Fans Club Event "Membatik Bersama" di Museum Tekstil Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (24/5/2015).

Dalam kesempatan ini, Desy yang ditemani oleh dua member Team T JKT48 lainnya, yaitu Michele dan Andela, mengatakan bahwa membatik bersama adalah salah satu cara mereka memotivasi para penggemarnya untuk mencintai budaya Indonesia.

"Acara ini kan juga salah satu penerapan untuk memotivasi banyak orang agar mencintai budaya asli Indonesia. Selain itu, kami dan fans bisa belajar membatik juga," tuturnya lalu tersenyum.

Sementara itu, salah seorang instruktur membatik yang ikut mendampingi Team T JKT48, Krismini Kussudyarsono, menyambut baik kegiatan tersebut.

"Ya saya senang ya. Acara ini bagus karena kelompok JKT48 mau mengajak para fans-nya untuk cinta budaya Indonesia. Kan selama ini yang banyak membatik kan orang-orang yang sudah tua, nah dengan ini saya berharap anak-anak muda ini semakin ditanamkan kesadarannya untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia. Jadi, enggak hanya handphone doang yang dipegang tapi pegang canting juga buat membatik," kata Krismini kepada Kompas.com di sela acara tersebut.

Steve, salah seorang penggemar JKT48 yang ikut acara itu juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang karena bisa bertemu idola sekaligus belajar membatik bersama mereka.

"Ini pengalaman pertama saya membatik. Seneng banget bisa ketemu idola sekaligus belajar membatik bersama. Kan ini juga bisa menanamkan pada para fans juga untuk cinta budaya Indonesia," ungkap Steve sembari membatik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com