Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferry Salim seperti Manajer Sepak Bola bagi Brandon

Kompas.com - 26/05/2015, 14:03 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Ferry Salim (48), mengibaratkan dirinya sebagai seorang manajer klub sepak bola. Sementara sang putra, artis pendatang baru Brandon Salim, diposisikan Ferry sebagai pemainnya di kesebelasannya.

"Kayak dalam sepak bola, saya ini ibarat manajer sekaligus pelatih, nah Brandon ini pemainnya. Kalau dia enggak bener mainnya, ya saya panggil, suruh break dulu," kata Ferry dalam wawancara usai peluncuran buku 7 Hari Menembus Waktu, di Gramedia Matraman, Jakarta Pusat, Senin (25/5/2015).

Meski begitu, secara pribadi Ferry mengaku tidak memaksa Brandon untuk berkarier sebagai seorang entertainer. "Soal kerjaan saya enggak ngelarang atau memaksa dia masuk ke dunia entertainment. Cuma, saya ngasih tahu value-nya. Ya ibarat dalam sepak bola tadi, saya lebih memantau dan membimbing," tuturnya.

Ferry memberi kesempatan luas kepada anak-anaknya  untuk menentukan masa depannya masing-masing. Bintang film Ca Bau Kan ini mengaku hanya bertugas untuk medukung dan membimbing.

"Bagi saya, masa depan anak-anak saya ya ada di tangan mereka. Biarkan mereka yang menentukan arahnya mau ke mana. Saya hanya tinggal mendukung dan membantu agar mereka tidak salah melangkah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com