Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Siap Sandang Status Diva Musik Indonesia?

Kompas.com - 26/05/2015, 16:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengadakan konser tunggal untuk kali pertama sepanjang kariernya, vokalis Raisa Andriana (24) mengaku bangga dan senang dengan pencapaian terbesarnya itu. Lalu apakah Raisa siap disebut diva musik Indonesia?

"Amin, amin," ucap pelantun "Serba Salah" ini dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015).

Namun, bagi Raisa, menyandang predikat diva musik tidak lah mudah. Meski memang terkesan bergengsi, menjadi diva musik berarti sekaligus menerima beban dan tekanan yang bertambah berat.

Raisa mengaku perlu menambah pengalaman dan pengetahuannya.

"Aku selalu bilang, diva itu ada dua konotasi, satu positif, satu negatif. Positifnya, punya karier yang panjang, karya bagus, enggak redup. Tapi, harus bisa menjaga itu. Aku sih amin, mudah-mudahan bisa secemerlang senior aku," tuturnya.

Yang pasti, ketika tampil dalam Raisa "Pemeran Utama" Live in Concert pada Minggu malam lalu (24/5/2015) di Istora Senayan, Jakarta, Raisa ditonton oleh sejumlah artis musik kenamaan, termasuk dua vokalis yang sudah mendapat sebutan diva, yaitu Titi DJ dan Krisdayanti.

"Kemarin aku surprised banget banyak yang datang. Wuih. Senang banget karena mereka merasa konser aku worth to watch. Konser harus ditonton, jadi terima kasih banget buat senior dan guru yang udah dateng," ucapnya.

Kedatangan para artis musik senior dianggap oleh Raisa sekaligus sebagai cambuk motivasi baginya. Para artis musik senior itu, dianggap pula oleh Raisa sebagai mentor dalam industri musik dan memberi penilaian atas penampilannya, sehingga ia harus memberi yang terbaik.

"Pressure tambahan pasti ada. Pertama, mereka mentor aku. Tapi, sekarang posisinya dibalik, aku manggung, mereka yang menilai. Jadi, additional pressure pasti ada. Tapi, bangga atas dukungan senior," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com