Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Sore-sore Kobarkan Sikap Antinarkoba

Kompas.com - 27/05/2015, 19:27 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kegiatan Slank sebagai ikon gerakan antinarkoba berlanjut. Band tersebut bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) akan mengadakan Konser Sore-Sore Anti Narkoba di Lapangan D Senayan, Jakarta, pada 4 Juni 2015. Konser itu diselenggarakan menjelang Hari Anti Narkoba, 26 Juni 2015.

Menurut Bimbim, drummer Slank, sangat penting untuk terus mengingatkan masyarakat mengenai bahaya narkoba.

"Manusia sifatnya pelupa, jadi kita harus tetep semangat untuk meminggirkan. Udah enggak cool lagi lah pakai drugs. Itu hanya orang-orang yang bermasalah, atau orang-orang yang tidak PD (percaya diri), atau yang sebenernya pinter tapi menggunakan hal yang salah. Harus di-remind terus," tutur Bimbim dalam jumpa pers di Markas Slank, Jalan Potlot III No 14, Rabu (27/5/2015) Konser ini akan diadakan pukul 13.30-15.30 sore hari.

"Acara ini dibuat sore akan lebih efektif daripada dibuat malem. Di waktu sore ini bermacem-macem lapisan bisa dateng, dari ibu-ibu, anak kecil, karena yang terutama harus diberi pembelajaran adalah orang-orang di sekitar anak muda. Anak muda notabene yang mudah kena dampak Narkoba. Keluarga dan sekitarnya harus diingatkan juga bahwa narkoba sudah berganti bentuk, berganti nama, berganti form macem-macem. Jadi, emang harus diimbau lagi dan harus diingetin lagi bahwa ini bukan kerja BNN doang, bukan kampanye Slank doang, tapi ini PR (pelerjaan rumah) kita semua," kata Kaka, vokalis Slank, dalam jumpa pers yang sama.

Dalam konser tersebut, Slank akan mengajak tampil sebuah band dari Sahabat Rekan Sebaya (SRS). SRS merupakan Slanker-Slanker yang sudah disembuhkan di tempat rehabilitasi milik Slank di area Jalan Potlot III.

"Kami mengajak SRS (Sahabat Rekan Sebaya). Mereka itu Slanker-Slanker yang ikut rehabilitasi Slank dan mereka punya band nanti jadi pembuka kami," terang Bimbim.

"Mereka selalu mengampanyekan ke temen-temen yang belum sembuh lewat seni, lewat musik, lewat teater, lewat dialog," cerita Bimbim.

Dalam konser berdurasi 90 menit tersebut, Slank akan membawakan sejumlah lagu populer mereka, antara lain "Balikin", "Gara-gara Kamu", dan "Kesamber Gledek".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com