Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 Resmi Rilis "Refrain Penuh Harapan"

Kompas.com - 28/05/2015, 08:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup idola JKT48 resmi merilis single ke-10, "Refrain Penuh Harapan", atau yang dalam versi AKB48-nya berjudul "Kibouteki Refrain". Dalam single yang bernada ceria itu, ada 16 member JKT48 yang dilibatkan berdasarkan hasil voting penggemar yang membeli CD single kesembilan, "Pareo adalah Emerald".

"Kalau dari single terbaru ini nuansanya ceria. Jadi lagu ini dari sudut pandang si cowok, dia udah suka sama seseorang, tapi belum ada balasan," ujar salah satu member Team J JKT48 Jessica Veranda mewakili rekannya dalam jumpa pers di JKT48 Theater, fX Plasa, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015).

Dalam kesempatan ini, JKT48 juga merilis lagu "Value yang Hanya Milikku" atau "Boku Dake no Value" yang dibawakan oleh para member undergirls yang berperingkat antara 17-32 berdasar hasil voting serupa.

Member JKT48 lainnya, Devi Kinal, mengaku sempat bingung ketika pertama kali disodorkan lagu tersebut. "Member bingung lagunya, apakah kami harus senang atau sedih. Pemahaman kami memang harus lebih ekstra," kata Devi.

Adapun, single itu dilempar ke pasaran dengan dua versi, yakni versi reguler yang dijual di JKT48 Theater dan beberapa toko yang dipilih manajemen, serta versi music download card.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com