Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dira Sugandi Ikut Terlibat dalam "Rayakan Perbedaan"

Kompas.com - 29/05/2015, 07:30 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis perempuan kelahiran Bandung, Dira Yulianti Sugandi (36), atau yang biasa dipanggil Dira, bersama dengan penyanyi rap JFlow dan gitaris Cella "KotaK", turut berpartisipasi dalam proyek pembuatan lagu tema "Rayakan Perbedaan" untuk situs berita Kompas.com yang berulang tahun ketujuh pada Jumat (29/5/2015).

Seusai proses merekam vokal lagu "Rayakan Perbedaan" di Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2015), Dira mengungkapkan alasan keterlibatannya dalam proyek ini. "Kita itu pasti pengin ada lagu yang mengajak supaya kita lebih menghargai perbedaan," kata vokalis jazz yang pernah berkolaborasi dengan grup musik dari AS, Incognito itu.

Menurut dia, konflik-konflik menyangkut perbedaan di Indonesia yang tidak kunjung usai semestinya tidak perlu terjadi. "Kayaknya selama ini kita tahu, tapi kayak nutup mata. Nah, sekarang kita enggak bisa nutup mata lagi, kita harus menjadikan perbedaan yang ada di Indonesia ini sebagai persatuan," ucap Dira.

Latar belakang masalah itulah yang akhirnya mengerakkan Dira untuk bergabung dengan JFlow dan Cella dalam proyek bermusik yang juga melibatkan para pegiat blog Kompasiana atau Kompasianer.

"Karena temanya itu sih, jadi pengin ikut menyuarakan," kata ibu dari seorang putri ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com