Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFlow: Kompas.com Bisa Menjadi Media Perdamaian

Kompas.com - 29/05/2015, 08:15 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap JFlow berharap Kompas.com yang berulang tahun ketujuh pada Jumat (29/5/2015), dapat menjadi media yang senantiasa menyejukkan dan menjaga perdamaian.

"Bisa jadi media perdamaian sih, (karena) yang dibutuhkan Indonesia sekarang ini kan media yang menyejukkan," kata JFlow.

Menurut dia, Kompas.com perlu menjaga komitmen sebagai media yang mencerdaskan. "Banyak orang menjadi lebih pintar dari online, tapi ada orang yang terus jadi ribut karena media online. Quote sana quote sini, dari judul berita yang provokatif. Banyak media di Indonesia yang justru berharap lebih banyak berita buruk supaya traffic-nya naik, supaya medianya makin eksis. Tapi yang kita butuhkan kan media yang mencerdaskan dan mendamaikan," tuturnya.

JFlow juga mengingatkan agar Kompas.com selalu mengedepankan fakta yang akurat di samping mengejar kecepatan dalam menayangkan berita.

"Buat saya sih harus tetep (akurat), walaupun dia ringan, walaupun dia pendek, dan dia mengutamakan kecepatan waktu, tapi tetap harus akurat sih. Paling kalau dia belum bisa memastikan, jangan misleading deh. Jangan hanya mengejar jumlah traffic dan bikin judul yang provokatif dan tidak tepat, tapi sekadar supaya orang tertarik. Padahal setelah dibaca beritanya, enggak seperti judulnya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com