Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Jalan-jalan dengan Anjing, Tommy Page Cipta Lagu

Kompas.com - 30/05/2015, 18:17 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu berjudul "Minetta Lane" disuguhkan oleh Tommy Page (45) dalam pertunjukan musiknya yang berjudul Up Close and Personal with Tommy Page di Kuningan City Ballroom, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/5/2015) malam. Menurut Tommy, inspirasi lagu tersebut ia dapat setelah mengajak jalan-jalan seekor anjing bernama Tyler di sepanjang jalan bernama Minetta Lane.

"Dulu saya tinggal di sebuah apartemen di New York bersama seorang teman. Teman saya ini memiliki seekor anjing bernama Tyler. Suatu hari, ia meminta saya untuk mengajak jalan-jalan Tyler. Saya menyetujuinya dan mengajak Tyler berjalan-jalan di sepanjang jalan dekat apartemen saya," tutur Page sebelum membawakan lagu "Minetta Lane".

Page mengatakan, pengalamannya berjalan-jalan dengan Tyler itu memberi inspirasi baginya untuk mencipta lagu "Minetta Lane".

"Ketika saya mengajak jalan-jalan Tyler, jalanan di situ sangat sepi. Saya lalu mendapat inspirasi untuk membuat lagu yang menyisipkan suasana Minetta Lane," tuturnya lagi.

"Namun, ini bukan lagu soal anjing bernama Tyler, ya," imbuh Page dalam canda, diikuti tawa para penonton.

Bagi Page, Minetta Lane memiliki banyak kenangan bagi perjalanan karier musiknya.

"Saya sekarang masih sering berjalan-jalan di sana dan mengingat-ingat proses saya menulis lagu," ujarnya.

Page lantas menyajikan "Minetta Lane" dengan penuh penghayatan.

"In the middle of the village... on a cold winter night... only street around... no one in sight... I'll never walk that street cause it's not the same without you on Minetta Lane," lantunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com