Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian: Konser Itu Pekerjaan Hati

Kompas.com - 30/05/2015, 18:56 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 15 tahun berkarier di blantika musik Indonesia, vokalis pop Rio Febrian (34) akan menggelar konser tunggalnya pada 12 Agustus mendatang. Bagi Rio, konser ini bukanlah sebuah tanda eksistensi dirinya sebagai seorang vokalis.

"Tapi merupakan sebuah pekerjaan hati. Makanya nama dari konser ini kan 'Love is'. Ini lebih ke bagaimana saya bekerja dan berkarya di dunia musik dengan sepenuh hati," kata Rio dalam wawancara.

Bagi suami pembawa acara Sabria Kono tersebut, konser yang akan dihelatnya di Balai Sarbini itu juga merupakan kerinduan hatinya untuk lebih dekat dan mengapresiasi penggemarnya sekaligus para pendukungnya dalam berkarier di dunia musik.

"Konsepnya lebih ke intimate dan romantic concert. Konser ini juga wujud kerinduan saya untuk bertemu fans dan para pendukung karya musik saya. Saya ingin mengapresiasi mereka lewat konser ini," ujarnya.

Menurut Rio, konsernya tersebut bukan merupakan puncak kariernya sebagai seorang solois pria, tetapi sebagai tahap dan proses dalam karier bermusiknya. "Bagi saya, berkarya dalam musik itu harus terus dilakukan. Ini bukan puncak karier saya, tapi lebih sebagai sebuah tahap dan proses dari karier bermusik saya," tutur pelantun "Kasih" tersebut.

"Musik itu hidup saya, jadi saya selalu menikmati prosesnya," imbuh Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com