Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Hirata Berharap Riri Riza Filmkan Novel Barunya

Kompas.com - 30/05/2015, 22:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis asal Belitung yang dikenal dengan tetralogi Laskar Pelangi-nya, Andrea Hirata (38), mengungkapkan keinginannya untuk kembali bekerja sama dengan sutradara kawakan Riri Riza untuk novel barunya atau yang kesembilan, Ayah.

"Saya udah dihubungi beberapa produser dan sutradara. Saya merasa terhormat. Tapi, saya ingin sekali bekerja lagi dengan Riri Riza," ucap Andrea dalam wawancara di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2015).

Alasan Andrea, ia sudah merasa cocok bekerja sama dengan sutradara itu untuk memfilmkan novel Laskar Pelangi dan novel Sang Pemimpi.

Andrea menganggap Riri mampu menerjemahkan karya-karyanya secara visual.

"Chemistry-nya dapet. Saya rindu," ujarnya.

Karena itulah, pagi hari sebelum menghadiri acara peluncuran novel Ayah, Andrea menghubungi Riri untuk menginformasikan bukunya yang dibuat selama enam tahun itu akhirnya dirilis juga.

"Tadi pagi saya SMS-an sama sutradara kesayangan saya. Dia bilang, 'Kirimkan bukunya.' Mudah-mudahan rezekinya ya, mudah-mudahan berjodoh lagi, memfilmkan novel ini," kata Andrea lalu tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com