Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun Larang Anaknya Nonton Sirkus Hewan

Kompas.com - 31/05/2015, 10:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak cara dilakukan artis musik Anggun Cipta Sasmi (41) dalam mendidiknya putrinya, Kirana (7). Salah satunya dengan mengajarkannya memelihara dan mencintai hewan. Karena itu, Anggun tak memperbolehkan putrinya menonton sirkus yang menampilkan atraksi hewan.

"Dia (Kirana) boleh nonton sirkus yang hanya orang-orang aja. Kalau binatang, aku enggak setuju dan dianya juga enggak mau," ungkapnya dalam wawancara di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hewan seharusnya dilepas di alam dan hidup bebas. Itulah yang Anggun ajarkan kepada putrinya. "Dia enggak pernah nonton sirkus. Karena kan sirkus itu ada banyak hewan. Hewannya itu kasihan lho. Bukan di natural habitatnya mereka," kata pelantun "Snow on the Sahara" itu.

Tak cuma itu, Anggun juga mengenalkan anaknya tentang panti asuhan dan panti sosial. Juga mengenai bagaimana menjaga lingkungan hidup dari hal-hal kecil. Misalnya, tak menggunakan tas pelastik atau tidak membuang sampah sembarangan.

"Anakku umur 7 tahun. Dia sekarang udah peka. Aku juga enggak pernah tenteng tas plastik. Aku ceritain plastik itu dibikin dari bensin dan susah didaur ulang. Bisa beratus-ratus tahun. Setiap liburan, kita selalu ke Bali. Selalu bawa tas kain. Malah Kirana yang bilang ke aku, lihat mama, ada orang buang puntung di jalan. Dan ini tanggung jawabku sebagai ibu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com