Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikah dengan Perempuan 19 Tahun Lebih Muda, Iwa K Lepas Status Duda

Kompas.com - 31/05/2015, 15:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com — Rapper Indonesia, Iwa Kusuma alias Iwa K (44), melepas status dudanya hari ini, Minggu (31/5/2015), setelah resmi menikah dengan Wikan Resminingtyas (25) di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC) Pamulang, Tangerang Selatan.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Iwa K mengucapkan ijab kabul sambil menjabat tangan pejabat Kantor Urusan Agama Pamulang, Ahmad Syarif Hidayat, di hadapan kerabat dan saksi pernikahan dari pihak wanita, Hj Deden, dan dari pihak pria, Suwartono.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya, Wikan Resminingtyas binti Deni Hendrato dengan maskawin yang tersebut tunai," ujar Iwa dengan lancar.

Sebagai pengikat pernikahannya yang kedua ini, Iwa memberikan maskawin kepada Wikan berupa satu set perhiasan dan seperangkat alat shalat. Ayat-ayat suci Al Quran dibacakan untuk mengawali ijab kabul, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian permohonan maaf oleh Wikan kepada kedua orangtuanya.

"Ibu Bapak yang Wikan sayangi, pada hari ini dari lubuk hati yang paling dalam, Wikan memohon memaafkan semua kesalahan Wikan dari kecil hingga sekarang. Wikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk papa mama yang selama ini mengasuh, mendidik, dan membesarkan Wikan. Wikan mohon ridha dan keikhlasan papa untuk menikahkan dan mengawinkan Wikan pada pria pilihan hidup Wikan," ucap Wikan yang mengenakan kebaya putih.

Senada dengan pakaian kedua mempelai yang dirancang artis peran dan model Asri Welas, dekorasi di ruangan akad juga didominasi warna putih dan diramaikan nuansa hijau, kuning, dan merah.

Iwa K pernah menikah dengan pedangdut Selfi Nafilah pada 2007 dan dikaruniai seorang anak. Namun, enam tahun kemudian, pernikahan keduanya kandas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com