Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Michael Bolton Jadi Saksi "Cinta Monyet" Anggun

Kompas.com - 02/06/2015, 08:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai salah satu orang yang menggemari karya artis musik kenamaan Michael Bolton (62), vokalis Indonesia Anggun C Sasmi (41) mengaku memiliki kenangan tersendiri dengan lagu-lagu peraih penghargaan Best Pop Vocal Performance Grammy Awards 1990 itu.

"Michael Bolton kan zaman SMP dan SMA, sempat waktu muda, aku suka bikin mix tape. Kalau lagi naksir cowok pasti ada satu atau dua lagu Michael Bolton di situ," katanya lalu tertawa dalam jumpa pers konser An Evening with Grammy Winner Michael Bolton, di Keraton Hotel, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Anggun mengaku mulai menyukai penyanyi dari Connectict (AS) itu sejak lagu lawas "When a Man Love a Woman" (1966) dinyanyikan ulang oleh Bolton. Lagu itu kemudian populer di kalangan anak-anak muda di masanya. Bahkan disebut Anggun, Bolton lebih dikenal dari penyanyi aslinya Percy Sledge.

"Banyak lagunya yang aku suka. Dia laki-laki paling romantis. Buat aku dia penyanyi putih yang bersuara hitam," ucapnya.

Mengenai duetnya bersama Bolton di konser An Evening with Grammy Winner Michael Bolton di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa malam, Anggun tak menutup kemungkinan akan ada kesempatan untuk berkolaborasi untuk sebuah proyek album rekaman.

"Apakah setelah ini akan ada kolaborasi lain? Aku enggak tahu. Aku malah suka kalau spontan. Suka kalau kerja sama itu terjadi antara artis dengan artis, bukan karena manajemen," tutur Anggun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com