Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisna Mukti Kecewa Istrinya Melapor ke MKD DPR

Kompas.com - 03/06/2015, 18:17 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang sekaligus anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Krisna Mukti, kecewa dengan laporan istrinya, Devi Nurmayanti, di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Menurut dia, kasus perceraian tidak semestinya di bawa ke ranah DPR tempatnya bekerja.

"Tidak merasa dijatuhkan. Cuma saya kecewa masalah rumah tangga yang tidak menjadi konten MKD, tapi di bawa-bawa. Saya kecewa di situ," kata Krisna kepada wartawan dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2015).

Kata Krisna, dirinya enggan menyalahkan Devi atas pelaporan sang istri ke MKD berkait menelantarkan dan tidak pernah memberikan nafkah keluarga. "Mungkin dari pihak mereka terlalu emosional. Jadi membabi buta melapor ke sana, kemari," ucap Krisna.

Berkait pelaporan itu, Krisna mengaku belum ada pemanggilan dari MKD. Krisna berpendapat, MKD tak akan memutuskan suatu hukuman terhadap anggota DPR tanpa adanya pemeriksaan yang berimbang.

"Prosesnya cek and ricek dan check and balance," ujarnya.

Kalaupun dipanggil MKD, Krisna mengatakan akan berterus terang dan menjelaskan duduk permasalahan yang terjadi antara dirinya dan sang istri. "Di hadapi saja. Kalau ada yang bertanya akan jawab jujur. Apa adanya," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com