Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentatonix Tampil Enerjik di Balai Kartini

Kompas.com - 04/06/2015, 02:00 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -– Grup musik acapella dari AS, Pentatonix tampil enerjik mengawali hari pertama konser The On My Way Tour-World Tour yang digelar di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2016).

Lagu "Problem" milik vokalis Ariana Grande disambung medley lagu-lagu Beyonce yang antara lain "Single Lady", "Women on Top", "Who Run the World", "Crazy in Love", dan "Hello" langsung meluncur untuk menghangatkan suasana.

Selanjutnya, salah satu personel Pentatonix, Scott Hoying (lead vocal) mewakili Mitch Grassi (lead vocal), Kirstie Maldonadi (lead vocal), Avi Kaplan (bass vocal), dan Kevin Olusola (beat boxer), menyapa para penonton yang memadati Balai Kartini.

"Terima kasih banyak. Indonesia, ini kali pertama kami hadir di sini. Kami sudah lama ingin ke sini, kami dengar energi di sini sangat besar, dan sejauh ini memang benar sekali," kata Hoying disambut sorak penonton.

Kini giliran "Telephone" milik Lady Gaga disuguhkan. "Selanjutnya lagu yang pertama kali kami aransemen, 'Telephone'," kata Hoying.

Tidak kalah seru dari lagu-lagu yang telah dinyanyikan, "Break Free" dari Adrianna Grande, dinyanyikan oleh Grassi dengan nada tinggi pada bagian bait "Everyday, oh baby" sebelum masuk reffrain lagu.

Puas dengan "Break Free", Pentatonix kembali memanjakan penyuka musiknya dengan "Evolution of Music" yang merupakan kumpulan potongan musik terkenal dari era ke era. Mulai dari Beethoven hingga Carly Rae Jepson yang membuat penonton cukup antusias untuk ikut bernyanyi sepanjang lagu yang unik ini.

Setelah menampilkan kira-kira 20 lagu, The On My Way Tour-World Tour ditutup dengan lagu "Technologic" milik Daft Punk yang bernuansa musik elektro. "Terima kasih banyak, sampai bertemu lagi," ujar Hoying menutup konser yang berlangsung sangat meriah ini sebelum mereka tampil di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com