Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Terancam Kehilangan Hak atas James Bond

Kompas.com - 04/06/2015, 06:45 WIB

KOMPAS.com - Sony Pictures terancam kehilangan hak mereka atas tokoh James Bond, sesudah film terbaru tokoh ini, Spectre diedarkan bulan November nanti.

Perusahaan itu turut mendanai dan mengedarkan film-film James Bond ke bioskop berdasarkan perjanjian dengan studi Metro Goldwyn-Mayer. Namun, kesepakatan mereka berakhir tahun ini.

Pemimpin perusahaan Sony, Tom Rothman, menyampaikan kepada majalah Variety bahwa pihaknya bersiap menghadapi pertarungan yang keras untuk tetap bisa memegang hak tersebut.

"Tentu saja, kami akan bersaing untuk mendapatkan hak itu. Tapi terus terang saja, semua orang juga ingin," kata Rothman.

Menurut sumber 'orang orang dalam', Variety menyebutkan bahwa studio Warner Bros merupakan pesaing terkuat yang ingin merebutnya dari Sony.

MGM dan Warners bekerjasama dengan erat untuk film trilogi pertualangan Hobbit karya sutradara Peter Jackson.

Sejauh ini, Sony mengaku telah berhasil mengangkat penjualan film James Bond, Skyfall, menjadi film Bond terlaris. Film itu meraih pendapatan kotor sebesar US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun.

Spectre akan mempersatukan lagi Daniel Craig dengan sutradara Skyfall, Sam Mendes. Saat ini, keduanya sedang melakukan pengambilan gambar di Inggris Raya.

Film ini akan diedarkan ke seluruh dunia pada tanggal 6 November 2015.

"Semoga kami bisa mengerjakan film ini sebaik yang sebelumnya," kata Rothman kepada Variety.

Rothman juga menegaskan bahwa pendapatan Skyfall merupakan 'yang tertinggi' yang pernah dicapai oleh film Bond mana pun. Tampaknya, ini diharapkan Rothman bisa menjadi pertimbangan bagi MGM untuk memberi kesempatan kembali kepada Sony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com