Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spesies Paling Menyeramkan di "Jurassic World"

Kompas.com - 09/06/2015, 16:27 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

Sumber nypost.com
KOMPAS.com -- Ketika penulis sekaligus sutradara Colin Trevorrow mengambil alih Jurassic World pada 2013, ia hanya mempertahankan tiga konsep besar dari naskah-nasakah yang sudah dibuat pada dekade sebelummnya.

Pertama, fim ini berpusat pada sebuah taman dinosaurus. Yang kedua adalah karakter Owen yang diperankan oleh Chris Pratt, dapat berkomunikasi dan melatih para dinosaurus. Sedangkan yang terakhir adalah pengenalan sebuah spesies yang lebih besar dan menyeramkan, yaitu Indominus Rex.

Meskipun rupa dari binatang purba tersebut selama ini dirahasiakan, Indominus Rex merupakan spesies campuran dari beberapa jenis spesies predator lainnya yang memiliki panjang 43 kaki, tinggi 18 kaki, dan secara umum menyerupai T-Rex. Namun, Indominus Rex memiliki tambahan tanduk di kepalanya dan lempengan tulang di sepanjang tubuhnya. Ia juga memiliki geraman hingga 747 desibel dan dapat berlari dengan kecepatan mencapai 30 mil per jam.

"Taman ini membutuhkan atraksi baru setiap tahun untuk menarik kembali minat pengunjung, seperti program ruang angkasa," ucap karakter Bryce Dallas Howard dalam film Jurassic World.

Penambahan spesies Indominus Rex dalam film merupakan sindiran pada minat publik yang mudah berubah dan singkat. "Sepertinya kita sudah 'kebal' dengan keajaiban yang terjadi di sekitar kita," kata Trevorrow kepada The Post.

"Film ini memberikan kesempatan pada kita untuk membuat film mengenai film itu sendiri. Kalian tahu, 'Kami tidak tertarik dengan dinosaurus lagi. Jadi, apa lagi yang akan kalian tunjukan?'."

Jawabannya ada di dalam Jurassic World yang akan segera tayang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com