Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khianati Cinta Penelope, Donny Salahkan Kerabatnya

Kompas.com - 09/06/2015, 18:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suami artis peran dan penyanyi dangdut Cinta Penelope (31), Donny Hermawan Putra, tak menampik kehadiran orang ketiga dalam rumah tangganya. Namun, Donny mengaku perbuatannya itu dipengaruhi salah seorang kerabatnya sendiri.

"(Pengaruh) Bukan dari teman, malah dari saudara sendiri. Suami sepupu saya," katanya usai sidang mediasi perceraiannya dengan Cinta, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Ciracas, Selasa (9/6/2015).

Donny mengatakan bahwa dirinya merasa terjebak dan menyesal telah mengkhianati cinta istrinya. "Saya bukan sengaja melakukannya. Istilahnya saya dikasih trap, cobaan. Nah, apakah saya masuk ke trap itu atau tidak. Ternyata kemudian saya udah ada di lingkaran tersebut," tuturnya.

Donny berharap Cinta dapat memaafkan kekhilafannya. "Kalau saya minta maaf sama istri saya, berarti itu hubungan antar manusia. Hati manusia kan... Makanya harus bener-bener bersih hati saya dan meminta dia (Cinta) dibukakan pintu maaf untuk saya kepada Allah," kata Donny.

Ia menambahkan, meski sudah pisah rumah sejak April 2015, ia masih memberikan nafkah kepada Cinta. "Dari April pisah rumah. Alhamdulillah saya masih menafkahi istri saya. Walaupun dia enggak pernah minta. Apapun yang saya hasilkan, dia terima ikhlas. Saya berdoa bukan cuma dimaafkan tapi semoga kesalahan-kesalahan saya dilepas. Saya bisa balas luka hati istri saya dengan kebaikan," kata Donny.

Untuk diketahui, rumah tangga Cinta dan suaminya sedang di ujung tanduk setelah Donny diam-diam berpoligami. Padahal, sebelumnya Cinta sudah mengaku tak berkebaratan jika Donny ingin menikah lagi asalkan jujur.

"Kalau itu (poligami) saya yang suruh," ujar Cinta.

Cinta mengatakan, dia mengizinkan Donny untuk berpoligami karena dirinya tak ingin sang suami berbuat dosa dengan menjalin hubungan dengan orang lain di belakangnya.

"Saya enggak mau suami saya berdosa, saya bilang saya mau jadi saksi nikah, sini tinggal bareng, asal dia bisa adil. Asal suami saya jujur, saya ikhlas. Tapi suami enggak berikan kejujuran. Dan sekarang suami saya minta maaf, saya enggak terima, karena beliau sering lakukan, minta maaf dan beliau akan melakukan lagi," tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Namun, Donny disebut Cinta tetap memilih untuk melakukan poligami secara diam-diam. "Saya berkata itu sebelum ada kejadian. Saya kasih lampu hijau ke suami saya. 'Boleh poligami, asal adil, bisa jujur'. Saya nikmati kebahagiaan selama ini sampai dia menghancurkan kebahagiaan saya," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com