Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

God Bless Bakal Kolaborasi Bareng Orkestra di Konser "MusiKuKeren"

Kompas.com - 10/06/2015, 19:09 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com –- Grup band rock legendaris Indonesia, God Bless, akan menggebrak Jakarta pada 7 Agustus 2015 mendatang dengan menggelar konser bertajuk MusiKuKeren: Panggung Sandiwara God Bless. Uniknya, dalam konser tersebut, God Bless untuk pertama kalinya secara langsung akan berkolaborasi dengan grup orkestra yang terdiri dari 15 pemain intrumen.

"Rencananya God Bless akan berkolaborasi dengan orkestra. Jadi, mereka akan membawakan lagu-lagu mereka dengan iringan orkestra yang dipimpin oleh pianis Astrid Lea," tutur pemilik rumah produksi Triwarsana, Helmy Yahya, selaku pengagas konser MusiKuKeren: Panggung Sandiwara, dalam jumpa pers di Jakarta baru-baru ini.

Berkait repertoar lagu dan konsep kolaborasi dalam konser tersebut, gitaris God Bless, Ian Antono (64) mengatakan bahwa susunan lagu yang akan dibawakan tidak jauh beda dengan konser mereka sebelumnya. Sementara untuk aransemen lagu-lagu God Bless akan disesuaikan dengan orkestra.

"Sebenarnya lagu-lagu yang akan dibawakan juga bakal enggak beda jauh sama ketika kemarin tampil di La Piazza (27 Maret 2015) kemarin. Kami harus mikirin juga dimensi lain dari lagu-lagu tersebut ketika dibawakan berkolaborasi dengan orkestra. Pastinya, kami akan mempersiapkan hal itu sebaik mungkin," tutur Ian.

Sementara itu, vokalis Achmad Albar (68) berharap kolaborasi God Bless dengan orkestra akan berjalan dengan baik dan seimbang.

“Mudah-mudahan kolaborasi dengan orkestra bisa sinkron karena balance-nya itu penting sekali antara rock dengan orkestra,” katanya.

Selain berkolaborasi dengan orkestra, rencananya grup band yang sudah berusia 42 tahun tersebut juga akan berkolaborasi dengan vokalis-vokalis Indonesia diantaranya adalah Candil, Husein "Idol" Alatas, dan Maria Callista. Gitaris yang dulu juga pernah bergabung dengan God Bless, Eet Sjahranie, juga dijadwal tampil dalam konser yang rencananya akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com