Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathrya Takut Jarum Suntik

Kompas.com - 13/06/2015, 01:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Darius Sinathrya (30) mengaku sejak kecil takut jarum suntik. Hal itu diungkapkannya usai menyumbang darah dalam pembukaan kegiatan donor darah di Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

"Fobia sih enggak, cuma memang dari kecil selalu takut sama jarum. Ya, pasti ketika kita dimasukin benda asing ke dalam tubuh, ada perasaan waswas. Tapi, enggak sampai lari ketakutan," ucapnya kepada para wartawan.

Apalagi, suami pembawa acara dan model Donna Agnesia ini sedari kecil jarang mengalami sakit yang menyebabkan ia harus disuntik, sehingga ia tak biasa dengan jarum suntik. Baru pada umur 25 tahun, ketika diundang untuk menyumbang darah, Darius memberanikan diri menjadi donor darah, walau ia sampai mengalami keringat dingin.

"Ketika udah besar, pertama kali donor sih keringat dingin. Tapi, setelah itu, udah, dan biasanya petugas donornya baik-baik. Pertama kali donor umur 25 tahun," ceritanya.

Sejak itu sampai sekarang, ia dan istrinya baru beberapa kali menyumbang darah. Ia ingin bisa menjadi donor darah yang rutin.

"Hari ini diundang, buat bantu yang butuh. Udah lama juga enggak donor. Terakhir, tahun lalu. Hari ini bisa donor. Ya, mudah-mudahan bisa rutin," tutur Darius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com