Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathrya Ingin Donor Darah Jadi Gaya Hidup

Kompas.com - 13/06/2015, 15:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Donor darah seharusnya menjadi gaya hidup atau lifestyle. Itulah pesan yang disampaikan artis peran dan pembawa acara Darius Sinathrya (30) dalam pembukaan kegiatan donor darah bersama Tupperware di Kota Kasablanka Mall, Jumat (12/6/2015).

Suami pembawa acara Donna Agnesia ini mengatakan bahwa, dengan besarnya jumlah penduduk di Indonesia, kebutuhan darah untuk transfusi pun otomatis semakin meningkat.

"Donor darah harus jadi lifestyle. Penduduk Indonesa kan banyak. Secara kebutuhan nasional banyak," kata Darius usai melakukan donor darah.

Menurut ayah tiga anak ini, donor darah merupakan salah satu cara mudah, cepat, dan tak makan banyak biaya untuk membantu sesama. Orang yang melakukannya pun tak perlu takut kekurangan darah.

"Donor itu paling mudah. Gratis, tinggal niat aja mau apa enggak. Proses juga cepet. Buat orang lain berguna. Diri kita juga buat kesehatan. Kalau aku golongan darahnya B," ucap Darius.

Selain dengan donor darah, Darius memiliki kiat lain untuk menjaga kebugaran tubuhnya. "Kalau waktunya istirahat, ya istirahat. Jangan diporsir. Badan kita kan punya alarm otomatis. Kalau capek pasti badan enggak enak. Kalau alarmnya enggak didengerin, bisa anfal," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com