Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Senior Rachmat Hidayat Tutup Usia

Kompas.com - 14/06/2015, 11:14 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Perfilman Indonesia kembali kehilangan aktor terbaiknya. Rachmat Hidayat meninggal dunia di RS Borromeus Bandung, Minggu (14/6/2015) pukul 04.30 WIB.

"Pukul 05.00 WIB, saya mendapat kabar kang Rachmat meninggal tadi subuh dari pihak keluarga. Mendengar kabar tersebut saya beritahu anggota dan langsung ke rumah duka," ujar Humas Harley Club Bandung (HCB) Yunaldi melalui saluran telepon, Minggu (14/6/2015).

Yunaldi mengatakan, Rachmat merupakan pendiri HCB dan ketua pertama HCB pada tahun 1960. Almarhum dikenal sebagai sosok orang tua yang bijak dan mendukung segala bentuk kegiatan organisasi.

"Semangatnya luar biasa. Meski sudah sepuh, dia tetap semangat. Kami salut, bangga, dan belajar banyak dari almarhum," tuturnya.

Seperti dua hari lalu saat dirinya menjenguk almarhum. Dalam kondisi yang lemah, Rachmat masih lancar berbicara walaupun tentang hal-hal ringan. Karena itu, ia sempat kaget ketika mendapat kabar sang aktor watak itu wafat.

Rencananya, Rachmat Hidayat akan dimakamkan di Banjaran, tempat pemakaman keluarga. Saat ini jenazah ada di rumah duka, di Jalan Pasundan 115 C.

"Rencananya akan berangkat jam 12 atau bada Dzuhur dari rumah duka ke tempat peristirahatan terakhirnya. Selamat jalan Kang Rachmat," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com