Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachmat Hidayat Berpulang, Deddy Mizwar dan Sys NS Berduka

Kompas.com - 14/06/2015, 11:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Aktor senior Indonesia Rachmat Hidayat (81) dini hari tadi, Minggu (14/6/2015), tutup usia. Aktor kawakan dan juga Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar, mengungkapkan belasungkawa atas berpulangnya Rachmat, pemeran Abah di film Si Kabayan (1975) itu.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un.Trt brduka ats mningglnya bp H Rahmat Hidayat ayahanda bu Enden Rosdiana Rahmiwati," tulis Dedy di akun Twitter-nya.

Rahmat meninggal akibat komplikasi penyakit jantung dan stroke. Aktor yang pernah meraih penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik pada 1989 itu menghembuskan nafas terakhir pada pukul 04.30 WIB di RS Santo Borromues, Bandung.

Aktor dan sutradara Sys NS juga mengucapkan dukacitanya kepada Rahmat Hidayat, melalui akun Twitter-nya.

"Innalillahi Wa'innaillaihi Rooji'uun. Telah berplg Aktor "Rahmat Hidayat" dini hari tadi. insyaAllah Husnul Khotimah. Aamiin," tulis salah satu pendiri Partai Demokrat itu.

Selama kareirnya, Rachmat Hidayat telah membintangi kurang lebih 96 film dari tahun 1961 hingga 1994. Berbagai penghargaan telah diraihnya, selain sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik, Rahmat juga memenangkan dua trofi penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terbaik FFI pada 1977 dan 1991.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com