Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Ganesha: "Selalu Menjagamu" Terinspirasi dari Ibu

Kompas.com - 16/06/2015, 10:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha (31) atau Giring "Nidji", mengaku bahwa "Selalu Menjagamu" yang merupakan lagu tema drama seri radio Ramadhan di Atas Awan, diciptanya ketika sang ibunda jatuh sakit.

"Waktu itu, kebetulan ibu saya sakit juga. Sakitnya lumayan bikin deg-degan," ujar Giring dalam wawancara di studio Gen fm Menara Imperium, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2015).

Menurut Giring, ketika itu situasi dirinya dengan sosok Awan yang diperankannya dalam drama seri radio Ramadhan di Atas Awan banyak memiliki kesamaan, yaitu seorang musisi idealis yang berhadapan dengan kerumitan hidup di antara musik, keluarga, dan cinta.

"Kerasa banget karakter Awan dan Giring lagi sama," ujar Giring.

Setelah sang ibunda sehat, Giring lantas mendengarkan lagu "Selalu Menjagamu" yang ia ciptakan. "Begitu selesai, ibu sehat, saya kasih (dengarkan) ke dia. Dia happy banget. Saya bilang, Ini terinspirasi dari ibu lho," ucapnya.

"Sekarang ibu sudah sembuh. Lagi recovery," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com