Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Video, Deddy Corbuzier Luapkan Kemarahan kepada Pembunuh Engeline

Kompas.com - 17/06/2015, 16:56 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mentalis Deddy Corbuzier (38) membuat pesan khusus untuk pembunuh bocah Engeline (8). Deddy meluapkan kemarahannya terhadap pembunuh Engeline lewat sebuah rekaman video.

Video berdurasi 1 menit 48 detik tersebut diunggah ke YouTube dan disebar lewat akun Facebook, Deddy Corbuzier, Selasa (16/6/2015).

"Pesan untuk pembunuh Angeline. Sampaikan pada pembunuh nya," tulis Deddy menyertai tautanvideonya di YouTube.

Dalam video berjudul A MESSAGE FOR ANGELINE'S MURDERER (Pesan untuk Pembunuh Angeline) tersebut, Deddy menilai, pembunuh Angeline layak dihukum mati.

"Menyakiti seorang anak kecil, membunuh, memerkosanya mungkin adalah sebuah perbuatan yang membuat Anda tidak lebih dari seekor binatang. Untuk itu, Anda layak untuk mati," tutur Deddy.

Ia lalu menyinggung hukuman mati yang dilaksanakan oleh pemerintah terhadap para terpidana mati kasus narkoba. Seharusnya, menurut Deddy, para penegak hukum juga berani menghukum mati pembunuh Engeline.

Deddy meyakini, jika pembunuh Engeline tidak dihukum mati atau suatu saat akan bebas dari penjara, pembunuh itu tidak akan berubah.

"Anda hanya akan menyebarkan keburukan lain. Anda hanya menyebarkan ketidaknyamanan dan kejadian-kejadian serupa," kata ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier ini.

Pada akhir pesannya, Deddy meminta pembunuh Angeline menemuinya jika nantinya bebas dari penjara.

"Dengarkan saya baik-baik. Kalau seandainya Anda melihat video ini dan Anda keluar dari penjara suatu saat nanti, temui saya seorang diri. Saya akan mengajarkan Anda tentang rasa sakit," kata Deddy.

Pihak berwajib sudah menetapkan A sebagai tersangka kasus penganiayaan yang menewaskan Engeline. Sementara itu, ibu angkat Engeline, MM, dijerat atas kasus penelantaran anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com